Soal dan Pembahasan OSK, OSP. OSN, KSK, KSP dan KSN Informatika ~ Don't Hate Math

Latest courses

3-tag:Courses-65px

Kamis, 22 Oktober 2020

Soal dan Pembahasan OSK, OSP. OSN, KSK, KSP dan KSN Informatika

Olimpiade Internasional dalam Informatika (bahasa Inggris: International Olympiad in Informatics/IOI) adalah kompetisi pemrograman tahunan yang paling bergengsi bagi siswa sekolah menengah.

Pelajar SMA Indonesia yang tergabung dalam Tim Olimpiade Komputer Indonesia (TOKI) berhasil meraih empat medali di ajang International Olympiad in Informatics (IOI) 2020. Dengan perolehan medali ini Indonesia berada di peringkat 13 dari 87 negara peserta IOI 2020.

Indonesia bersaing dengan 347 peserta dari berbagai negara, termasuk tuan rumah Singapura dalam IOI ke-32 ini. Ajang ini merupakan olimpiade sains di bidang informatika khususnya pemrograman yang diselenggarakan setiap tahun. IOI ke-32 ini dilaksanakan secara daring pada 13-19 September.

Tim Indonesia terdiri dari empat siswa terbaik Indonesia, yaitu Pikatan Arya Bramajati asal SMA Semesta BBS Semarang yang meraih medali emas, Rama Aryasuta Pangestu asal SMAK Kanisius Jakarta yang meraih medali perak, Dasco Gabriel asal SMA Sutomo 1 Medan dan Edbert Geraldy Cangdinata asal SMA Sutomo 1 Medan yang masing-masing meraih medali perunggu.

Berikut Beberapa Lampiran Soal dan Pembahasan OSK, OSP, OSN, KSK, KSP, KSN 

Soal, Kunci dan Pembahasan OSK Informatika ( Komputer ) 2019

Soal dan Pembahasan OSP Informatika (Komputer ) 2019

Soal OSN Informatika 2019

Soal OSK, OSP, dan OSN tahun 2018

Soal OSK, OSP dan OSN tahun 2017

Berikut Beberapa Lampiran Materi untuk KSN Informatika yang Admin buat.


0 komentar:

Posting Komentar